PROMO KREDIT MOTOR YAMAHA HARI INI

Freego DP 500Rbu Cicilan 35x 885Rbu
Mio S DP700Rbu Cicilan 35x 771Rbu
Mio M3 DP 700Rbu Cicilan 35x 750Rbu
Fino DP 800Rbu Cicilan 35x 846Rbu
Lexi DP 800Rbu Cicilan 35x 967Rbu
Xride DP 800Rbu Cicilan 35x 754Rbu
Aerox DP 1Jta Cicilan 35x  1.114.000Rbu

HUBUNGI KAMI
Sales Counter Yamaha Arista Cimahi Bandung: ii sahdiyah
Tlp/Wa
081214162808

Persyaratan Kredit: Photo Copy KTP, KK, Rek.Listrik / PBB

Tips Sederhana Agar Motor Awet dan Tak Cepat Rusak

Selalu digunakan setiap hari untuk bepergian hingga mencari nafkah, sepeda motor sudah menjadi alat transportasi penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.
Namun jika sedang rusak, kendaraan satu ini bisa menghambat aktivitas pemiliknya, memakan biaya yang cukup besar untuk diperbaiki, hingga mengurangi pendapatan sebab mengurangi mobilitas pengguna.

Kalau sudah begini, sebelum kejadian, ada baiknya untuk menerapkan tips sederhana dalam merawat motor supaya awet dan tidak cepat rusak. Dilansir dari Grid.id, berikut 6 tips sederhana yang bisa Anda coba.

Mengganti Oli

Berfungsi sebagai pelumas sekaligus merawat dan mendinginkan mesin saat bekerja, oli merupakan komponen penting pada sepeda motor yang harus diganti minimal 2 bulan sekali. Dengan rajin mengganti oli bisa dipastikan motor tak akan cepat rusak.

Rajin Cek Aki

Baik itu aki kering atau basah, komponen vital bagi motor ini harus sering dicek. Ketika akan menggunakan motor, pastikan air terisi penuh untuk aki basah. Sedangkan pada aki kering, setrumkan saja di toko aki terdekat. Namun jika performa aki sudah menurun, lebih baik segera mengganti sebelum merusak bagian motor yang lain.

Gunakan Lampu Jauh dan Dekat Secara Bergantian

Tanpa disadari kebanyakan pengendara motor hanya menggunakan lampu dekat saat berkendara di siang dan malam hari. Padahal kebiasaan ini bisa merusak usia lampu depan motor. Mulailah gunakan lampu dekat saat siang hari dan lampu jauh saat malam hari.

Cek Kondisi Ban

Sebelum berkendara sangat dianjurkan sekali untuk mengecek kondisi ban, karena jika kekurangan angin berakibat fatal hingga menyebabkan kecelakaan. Maka itu jangan pernah malas mengecek kondisi ban setiap harinya.

Cuci Motor

Agar membuat motor semakin enak dilihat, jangan lupa untuk rutin cuci motor. Mencuci motor juga membuat kendaraan awet dan terhindar dari karat.

Rutin Servis Motor Setiap 5.000 KM Sekali

Agar awet dan tak cepat rusak, setiap 5.000 km sekali motor harus diservis. Supaya dapat ditangani secara profesional, motor bisa diservis di bengkel resmi agar hasil memuaskan.
Walaupun tips sederhana di atas sangatlah mudah dilakukan, banyak pengguna motor yang enggan melakukannya. Alasannya beragam, entah karena malas atau tak ingin mengeluarkan uang untuk mengganti oli, aki, dan melakukan servis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sederhana Agar Motor Awet dan Tak Cepat Rusak "

Post a Comment